Tips Dalam Memilih dan Membeli Software Aplikasi

Tips Dalam Memilih dan Membeli Software Aplikasi
Oleh asepropiweb

6 Tips Dalam Memilih dan Membeli Software Aplikasi

Membeli software Memilih  program aplikasi atau perangkat lunak dapat menjadi pertimbangan besar, terutama ketika membeli program aplikasi vital dan biasanya mahal seperti Microsoft Office atau Adobe Photoshop. Ketika mempertimbangkan membeli program ini adalah penting bahwa Anda yakin dengan software itu akan mampu melakukan apa yang Anda perlukan.

Pada kesempatan ini saya berikan beberapa pertimbangan yang berbeda sebelum membeli aplikasi perangkat lunak komputer.

1. Persaingan Harga

Sebelum membeli aplikasi apapun pastikan tidak ada program bersaing yang mungkin lebih murah atau bahkan gratis. Jika tersedia yang murah atau gratis yang mampu melakukan apa yang Anda inginkan, mengapa harus membeli yang mahal. Â Sebagai contoh yang baik seperti sebuah program OpenOffice dan Corel Word Perfect menjadi pesaing Microsoft Word. Kedua program ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pengolah kata dan ada perbedaan harga yang cukup besar. Dalam kasus OpenOffice, bahkan 100% gratis.

2. Dokumentasi

Pastikan dokumentasi yang lengkap disertakan bersama software. Banyak program saat ini meliputi dokumentasi online yang umumnya lebih dari cukup. Namun, jauh lebih baik mendapatkan manual atau buku petunjuk untuk program perangkat lunak atau aplikasi.

3. Lisensi

Jika Anda adalah perusahaan yang berencana untuk memiliki program perangkat lunak yang digunakan oleh karyawan (lebih dari satu orang), perlu mempertimbangkan pilihan lisensi. Hal ini diperlukan karena setiap komputer akan diinstal produk yang memiliki lisensi perangkat lunak. Jika sebuah perusahaan membeli program tanpa lisensi yang tepat, ini akan menjadi ilegal dan dapat menyebabkan perusahaan Anda untuk menghadapi gugatan kriminal.

4. Harga

Lihatlah harga di keseluruhan toko sekitar entah online atau offline. Karena harga perangkat lunak dapat berubah begitu mudah dan kadang-kadang berbeda antar toko. Jika mungkin belilah software langsung dari perusahaan karena lebih murah dari harga pengecer.

Berhati-hati dengan perangkat lunak OEM. Banyak reseller menjual program OEM, yang mengharuskan Anda membeli komputer atau motherboard. Perangkat lunak OEM sudah saya jelaskan sebelumnya.

5. Paket

Lihatlah paket perangkat lunak secara keseluruhan. Berapa banyak CD/DVD Â yang disertakan, dokumentasi yang disertakan, dan apakah ada bonus atau perangkat lunak tambahan yang disertakan.

6. Media.

Saat ini, sebagian besar perangkat lunak disertakan pada CD dan DVD. Ketika melihat sebuah program, pastikan Anda memiliki drive yang dapat membaca media software yang anda beli. Meskipun tidak umum saat ini, walaupun CD adalah media saat umum tapi kenyataannya notebook tidak mempunyai CD ROOM drive untuk membaca media ini.


 Jika berkenan lihatlah koleksi lengkap kami dengan puluhan bonus yang tersedia disini

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar